Blog Fisika dan Pengetahuan Umum Lainnya

.

PEMELIHARAAN TANAH

Pemeliharaan Tanah-Di dunia ini terdapat 4 elemen pembentuk antara lain air, udara, api, dan tanah. Kali ini kita akan membahas mengenai Pemeliharaan tanah. Kadang kita melihat tanah hanya karena pemenfaatannya untuk menunjang kelangsungan hidup manusia, dan jarang ada manusia yang berkeinginan untuk mameliharaa kesuburan tanah itu sendiri. Kesuburan tanah sangat penting bagi seluruh mahluk hidup yang hidup di darat di karenakan tingkat profit pertama yang menghasilkan makanan bagi organisme lain mendapat asupan
energi dan unsur-unsur lainnya dari dalam tanah. Jika kandungan yang terdapat dalam tanah berkurang atau tercemar oleh zat kimiawi maka tumbuhan yang tubuh di atas tanah tersebut tidak akan tumbuh dengan baik dan jika hal tersebut tidak ditangani dengan lebih lanjut maka pengaruhnya akan lebih besar pada pertumbuhan tanaman. Contoh kerusakan tanah akibat pemanfaatan zat kimia yang berlebihan adalah tanah akan menjadi kering dan tidak ada tumbuhan yang tumbuh di tanah tersebut. 

Agar tanah di sekitar kita menjadi subur dan memiliki kandungan hamus yang melimpah maka sekiranya kita dapat meminalisir penggunaan zat kimia pada tanama yang dapat berakibat buruk pada tanah. Walaupun hal tersebut terasa sulit bagi kita yang sudah terbiasa menggunakan pupuk kimia untuk tanaman pertanian akan tetapi jika kita berusaha meminalisir secara berkala dan beralih ke pupuk organik maka tidak mungkin persentase penggunaan zat kimia untuk tanam dapat berkurang. Dengan begitu kita telah menjadi salah satu dari prokram pemeliharaan tanah di Indonesia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul PEMELIHARAAN TANAH. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sc-zo.blogspot.com/2013/02/pemeliharaan-tanah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, February 05, 2013

Belum ada komentar untuk "PEMELIHARAAN TANAH"

Post a Comment