Blog Fisika dan Pengetahuan Umum Lainnya

.

BATU AKIK VS BATU BERLIAN

Di dunia ini terdapat berbagai mineral yang sangat baik dan memiliki harga yang sangat mahal. Batuan merupakan salah satu mineral alam yang memiliki harga yang fantastis. Pada artikel ini kami akan membahas tentang batu akik dan batu berlian.

Batu akik dan batu berlian merupakan dua jenis batu yang sangat populer dikalangan rakyat indonesia. Hal ini disebabkan oleh jumlah baru yang sangat langkah dan memiliki bentuk yang sangat indah. Keindahan kedua batu inilah yang menyebabkan mengapa harganya dapat mencapai jutaan. 

1. Batu Akik.
Batu akik merupakan batu olahan manusia namun bahan dasar batu ini adalah dari batu alami yang diperoleh di alam. Batuan ini merupakan hasil dari mineral-mineral mahluk hidup seperti tumbuhan dan binatang yang telah mati dan terurai oleh tanah dalam kurung waktu yang sangat lama sehingga membentuk lapisan batuan yang unik. Jenis batu akik ada bermacam-macam namun yang menjadi populer adalah batu akik hijau (itu kata orang-orang). Jenis batuan yang menjadi bahan dasar batu akik ini tidak sulit untuk ditemukan  seperti batu berlian yang sangat langkah. Jika teman-teman tinggal di daerah pegunungan yang gunungnya sebagian besar bertekstur batu maka pasti tidaklah sulit untuk menemukan batu unik dan menjadikannya batu akik. Untuk proses pembuatan batu akik cari di artikel lain karena saya belum sempat membuatnya sobat.

Batu yang menjadi bahan dasar batu akik tidaklah sulit diperoleh, namun apa yang menjadikannya mahal? sebelum batu akik menjadi populer dikalangan  masyarakat Indonesia, harga batu akik dapat dikatakan jauh lebih murah dibandingkan harga batu akik saat ini. Salah satu indikator penyebab batu akik menjadi mahal selain popularitasnya adalah motif yang terukir pada batu akik. Namun hal ini juga menjadi peluang bagi oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk meraih keuntungan dengan membuat batu akik palsu.
Pada era sebelum batu akik populer, hanya kalangan orang tua yang menggunakan batu ini sebagai cincin. Namun saat ini, batu akik menjadi sangat populer bahkan para pemuda-pemuda ikut menggunakan cincin batu akik. 

2. Batu Berlian
Batu berlian merupakan batu permata yang saat ditemukannya telah menjadi populer hingga saat ini, keunikan dari batu berlian/permata menjadi salah satu mengapa berlian sangat disukai dan memiliki harga yang sangat mahal. Keunikan batu berlian cukup banyak dibandingkan batu akik misalnya batu berlian adalah batu terkuat yang telah ditemukan manusia, jika dijadikan mata pedang maka dapat memotong besi dengan ketebalan ujung dari berlian bahkan lebih tipis dibandingkan mata silet. Jika dibuat perhiasan maka harga berlian dapat mencapai jutaan bahkan milnyaran.

Nah, Jika kita beri skor kepada kedua batu ini ini maka BATU AKIK VS BATU BERLIAN akan dimenangkan oleh siapa? Silahkan beri komentar untuk hasilnya.




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul BATU AKIK VS BATU BERLIAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sc-zo.blogspot.com/2015/02/batu-akik-vs-batu-berlian.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, February 08, 2015

Belum ada komentar untuk "BATU AKIK VS BATU BERLIAN"

Post a Comment